Jumat, 10 Januari 2014

I Just Like It

Fotografi, apa itu? Dulu aku tidak begitu mengerti. Aku hanya tahu itu ada kaitannya dengan foto.

Berawal dari "suka alam"
Pesona langit yang selalu menentramkan,
Pesona gunung yang begitu menyejukkan,
Pesona laut yang begitu menenangkan,
Seluruh pesona alam itu, membuatku merasa bahwa hidupku baik-baik saja, hidupku tenang, setenang alam. Hidupku indah, seindah alam, yang semakin hari, aku semakin mencintainya. Begitu mencintai lukisan Tuhan yang begitu...ahh terlalu sulit dijelaskan dengan kata-kata, keindahannya tiada batas. Rasanya, alam adalah obat 'termujarab' untuk segala jenis kejenuhan.

Seiring berjalannya waktu, saat aku memiliki sebuah handphone berkamera, aku mulai suka dengan jepretan-jepretan itu. HP sederhana, begitupun kameranya, membuahkan hasil yg sederhana pula tentu saja, tapi aku suka.

Sampai akhirnya, suatu hari aku berkesempatan meminjam kamera canggih seorang teman yang saat ini booming sekali dikalangan anak muda. Banyak yang membelinya akhir-akhir ini, baik yang benar-benar suka fotografi, maupun yang hanya ingin bergaya saja.

Yah, aku tidak bisa memainkan menunya, jadi aku hanya memainkan fokus untuk mengambil gambar dari sebuah objek. Hasilnya tak seberapa memang. Tapi, lagi-lagi aku suka, aku menikmatinya. Biasanya aku share lewat akun instagramku.

Sampai sekarang, aku suka mengambil foto dari sebuah objek yang cukup menarik bagiku, semacam serangga dan bunga. Hanya bermodalkan HP berkamera 5mp, setidaknya aku sudah dapat menikmati bagian dari fotografi itu. Sempat tersirat ingin memiliki kamera yang sering disebut-sebut SLR itu, tapi...sudahlah, itu bagian dari nafsu duniawi saja. Hanya berusaha sadar, ini bukan bakatku, sekadar hobi.

Hikmahnya, aku bisa menambah pengetahuan baru, seperti dalam fotografi ini, yang aku suka adalah gambar makro. Aku sempat searching tentang gambar makro itu dan ingin mempelajarinya. Berharap suatu hari aku bisa mencobanya. *bagian dari sebuah harapan*

Yaa, mungkin ini sekadar hobi, yang sewaktu-waktu bisa aku gunakan untuk mengisi waktu luangku sembari menikmati alam :). Intinya, aku suka, dan aku mencoba untuk menikmati hal yang aku suka selagi aku masih punya waktu di dunia. Setidaknya aku bisa "bergaya" layaknya fotografer-fotografer yang sudah ahli itu.

"Mencoba melakukan hal yang aku suka di dunia ini, berharap suatu waktu nanti dapat bermanfaat. Meskipun jika akhirnya hanya sebuah kepuasan jiwa yang aku dapatkan, setidaknya aku tidak menyia-nyiakan waktu yang sudah diberikan untuk mencoba sebagian kecil dari banyak hal yang dapat dilakukan. Karena bagiku, itu adalah anugrah. So, just do what you like ;)"

Ini sebagian hasil jepretanku menggunakan HP dan SLR hasil pinjam hehe, just take a little few of these :)










0 komentar: